Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keraguan

Dan yang lainnya berkata, "Aku akan mengikutimu, Tuhan, tapi pertama-tama izinkan aku mengucapkan selamat tinggal kepada keluargaku di rumah." Yesus menjawabnya, "Tidak ada orang yang mengulurkan tangan pada bajak dan melihat apa yang tertinggal cocok untuk Kerajaan Allah." Lukas 9: 61-62
 

Renungan harian katolik Panggilan Yesus mutlak. Ketika Dia memanggil kita, kita harus menanggapinya dengan penyerahan penuh atas keinginan kita dan dengan kemurahan hati yang berlimpah.

Dalam Kitab Suci di atas, Tuhan menghendaki agar orang ini segera dan sepenuhnya mengikuti Yesus. Tetapi orang itu ragu-ragu mengatakan dia ingin pergi dan pertama-tama mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya. Kedengarannya seperti permintaan yang masuk akal. Renungan Katolik Hari ini Tetapi Yesus menjelaskan bahwa dia dipanggil untuk mengikuti Dia dengan segera dan tanpa ragu-ragu.

Tentunya tidak ada yang salah dengan keinginan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya. Bacaan Injil Hari ini Keluarga kemungkinan besar akan mengharapkan hal seperti itu. Tetapi Yesus menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan kepada kita bahwa prioritas nomor satu kita haruslah menjawab panggilan-Nya, kapan Dia memanggil, bagaimana Dia memanggil, dan karena Dia memanggil. Dalam panggilan yang indah dan bahkan misterius untuk mengikuti Kristus, kita harus siap untuk menanggapi tanpa ragu-ragu.

Bayangkan jika salah satu orang dalam cerita ini berbeda. Bayangkan jika salah satu dari mereka datang kepada Yesus dan berkata, "Tuhan, saya akan mengikuti-Mu dan saya siap dan bersedia untuk mengikuti-Mu sekarang tanpa kualifikasi." Itu yang ideal. Dan, ya, idenya cukup radikal.

Dalam kehidupan kita sendiri, kemungkinan besar kita tidak akan menerima panggilan radikal untuk benar-benar meninggalkan segalanya dengan segera dan pergi melayani Kristus dalam beberapa bentuk kehidupan baru. Tapi kuncinya adalah kemauan kita! Apakah kamu mau?

Jika Anda bersedia, Anda akan mulai menemukan bahwa Yesus setiap hari memanggil Anda untuk memenuhi misi-Nya. Injil hari ini Dan jika Anda bersedia, Anda akan setiap hari melihat bahwa misi-Nya mulia dan berbuah tak terkira. Itu hanya tergantung pada Anda mengatakan "Ya" tanpa ragu-ragu dan tanpa penundaan.

Renungkan, hari ini, atas kesediaan Anda untuk mengikuti Yesus. Tempatkan diri Anda ke dalam Kitab Suci ini dan renungkan bagaimana Anda akan menanggapi Yesus. Kemungkinan besar Anda akan melihat keraguan. Dan jika Anda melihat keragu-raguan dalam hati Anda, cobalah untuk menyerahkannya sehingga Anda akan siap untuk semua yang Tuhan pikirkan untuk Anda.

 Demikianlah Bacaan dan Renungan Katolik hari ini, semoga bermanfaat bagi kita semua